Breaking

1/03/2015

Informasi Pendaftaran STIS Sekolah Tinggi Ilmu Statistik 2015

Informasi Pendaftaran STIS Sekolah Tinggi Ilmu Statistik 2015 - Sekolah tinggi ini merupakan salah satu Sekolah Ikatan Dinas yang ada di Indonesia. Sekolah ini dikelola oleh Badan Pusat Statistik ( BPS ) sejak tahun 1958 dulu sekolah ini bernama Akademi Ilmu Statistik. Program Diploma IV STIS terdiri atas dua jurusan yaitu jurusan Statistika dan jurusan Komputasi Statistik, masing-masing jurusan memiliki beban studi sebanyak 140-160 sks. 


Jurusan Statistika 
  • Statistika Ekonomi : Mempelajari statistik terapan bidang ekonomi sehingga mampu melaksanakan kegiatan dan analisis data statistik harga-harga, produk domestik regional bruto, neraca wilayah, indikator ekonomi, dan lain sebagainya.
  • Statistika Sosial dan Kependudukan : Mempelajari statistik terapan bidang statistik sosial, kependudukan, dan demografi sehingga mampu melakukan analisis dan pelaporan di bidang sosial, kependudukan, dan demografi.
Jurusan Komputasi Statistika 
Jurusan Komputasi Statistik mempelajari teknik pengolahan data, membuat program, dan analisis data serta teknik penyusunan sistem informasi statistik seperti penyusunan basis data, komunikasi data, sistem jaringan, dan diseminasi data statistik.
Namun sayang sekali untuk tahun ajaran 2015 – 2016 belum keluar pengumuman resmi tentang pendaftaran mahasiswa baru STIS. Bagi anda yang ingin mendaftar di STIS harap bersabar dahulu. Tapi kita bisa mengambil referensi pendaftaran untuk tahun 2014 kemarin dan berikut adalah informasinya :
  • Pendaftaran dilakukan secara online di website STIS di http://www.stis.ac.id.
  • Untuk Jalur Tugas Belajar Instansi Non-BPS, pendaftaran paling lambat tanggal diperkirakan 27 April 2015. Berkas pendaftaran dikirimkan ke Kampus STIS paling lambat sudah harus diterima tanggal 30 April 2015.
  • Biaya seleksi dibayarkan melalui Teller atau ATM Bank BRI. Untuk pembayaran melalui ATM Bank BRI, hanya bisa menggunakan Kartu ATM Bank BRI. Persyaratan dan prosedur pendaftaran bisa dilihat pada halaman “Ketentuan PMB STIS TA 2014/2015″. 
  • Pendaftaran secara online serta perubahan data ditutup pukul 17:00 WIB pada hari terakhir.
  • Peserta dapat memilih lokasi ujian di 33 provinsi di seluruh Indonesia.
  • Untuk Jalur Umum Ikatan Dinas, bagi yang dinyatakan lulus ujian tahap I dan akan mengikuti ujian tahap II, wajib menyerahkan berkas di bawah ini pada waktu ujian seleksi tahap II (wawancara)
  • a. Fotokopi Rapor SMA/MA yang telah dilegalisir (halaman yang berisi data pribadi dan nilai).
  • b. Fotokopi Ijazah SMA/MA yang telah dilegalisir. Bagi yang lulus tahun 2014 tetapi belum memiliki ijazah, dapat digantikan dengan Surat Tanda Kelulusan (SKL) atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) SMA/MA asli atau yang telah dilegalisir.
  • Jadwal wawancara ditentukan oleh penyelenggara ujian setempat, diumumkan pada waktu psikotes.
  • Peserta yang dinyatakan lulus tes kesehatan/seleksi ujian masuk, dan akan mengikuti kuliah di STIS, wajib melakukan pemberkasan, yaitu: (i) untuk Jalur Umum Ikatan Dinas harus menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID), (ii) untuk Jalur Umum Tugas Belajar Instansi Non BPS harus memastikan akan mengikuti tugas belajar. Pemberkasan dilakukan langsung di Kantor BPS Provinsi setempat atau di Kampus STIS.
Sekian Informasi Pendaftaran STIS Sekolah Tinggi Ilmu Statistik 2015.
Adbox