Breaking

6/03/2015

Cara Memperbaiki Memory Card yang Tidak Terbaca HP

Cara Memperbaiki Memory Card yang Tidak Terbaca HP - Memory Card sekarang ini hampir menjadi bagian yang penting dari sebuah ponsel. Bagaimana tidak, bayangkan jika HP Anda hanya memiliki kapastias penyimpanan internal yang sedikit dimana lagi Anda akan menaruh file file foto video musik jika tidak di memory card. Tapi tidak semua memory card bebas dari yang namanya masalah, ada saja yang eror, tidak terbaca, dan masih banyak lagi.




System Error


Alasan memory card tak terbaca ponsel bisa disebabkan oleh memory card mengalami kerusakan atau system error. Hal ini biasanya terjadi pada memory card yang kurang berkualitas. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda hanya perlu mengambil memory card dari ponsel, lalu gunakan card reader untuk melakukan langkah praktis. Pertama, setelah card reader terkoneksi dengan komputer, copy data-data yang diperlukan dalam komputer. Setelah itu, format memori card dan kemudian pasca-format, Anda dapat mengisi kembali data yang tersimpan via komputer.

Memori Card Terkunci

Kendala lain yang mengakibatkan memory card tak terbaca dikarenakan Anda lupa password yang telah dimasukkan, sehingga menyebabkan memory card terkunci. Untuk mengatasinya, masuk ke C:systemMMCstore.ini baca mmcstore.ini dengan notepad atau menggunakan aplikasi MMCpwd.sls.

Faktor Virus

Faktor lain yang membuat memory card tak terbaca dikarenakan adanya virus pada memory card. Berbagai macam virus akan terus menerus bermunculan dan menyerang memori, sehingga memori tak dapat berfungsi secara normal. Jika Anda dihadapkan dengan masalah ini, maka cara mengatasinya dengan cara berikan ponsel aplikasi antivirus. Tentunya, aplikasi anti-virus itu harus selalu update.

Ponsel Rusak

Permasalahan pada ponsel biasanya juga turut berpengaruh pada memory card yang tak terbaca. Hal ini biasanya disebabkan oleh sistem ponsel ke bagian koneksi memori tidak berjalan normal. Untuk mengatasi kondisi tersebut, Anda dapat melakukan pengecekan arus listrik dengan peralatan multi tester digital dan mengecek arus volt.


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2015/06/02/92/1159045/tips-trik-saat-memory-card-tak-terbaca-ponsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peraturan Dalam Berkomentar :

1. Dilarang berkomentar yang berbau PORNO, SPAM, SARA, Menghina Blog ini.
2. Dilarang menyelipkan LINK AKTIF .
3. Berkomentarlah yang sopan dan sesuai artikel.


TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA!!!

Adbox